oleh

“3 SIAP” Tips mudik Ditlantas Polda Sulteng

Truestory-Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah memberikan tips kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran tahun 2022.

Hal itu guna mencegah terjadinya Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) saat mudik lebaran tahun 2022 ini. Tips Ditlantas Polda Sulteng yakni, “3 SIAP”.

“3 siap tersebut meliputi siap kondisi kesehatan pengendara, siap kondisi kendaraan bermotor yang digunakan, siap mematuhi peraturan lalu lintas atau disiplin berlalu lintas,” ungkap Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, Kamis 21/04.

Ditlantas Polda Sulteng juga mengimbau kepada pemudik untuk tetap menrapkan protokol kesehatan.

Dalam pengamanan Ramadhan dan jelang mudik lebaran tahun 2022, pihak kepolisian menerapkan dua cara, yaitu preemptive dan preventif.

Kegiatan preemptive adalah dengan memberikan imbauan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat yang berkendara di jalan ataupun yang ingin melaksanakan mudik. Sementara preventifnya ada proses pengaturan lalulintas, patroli.

“Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kemacetan, pelanggaran lalulintas, dan mengantisipasi terjadinya lakalantas,” tuturnya.

Operasi Ketupat Idul Fitri tahun 2022 akan digelar mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. Dalam operasi tersebut juga didirikan sebanyak 94 pos yang tersebar di wilayah Sulawesi Tengah. Mulai dari Pos Pengamanan (Pos Pam), Pos pelayanan (pos yan) dan Pos terpadu.

Pos tersebut akan ditempati sebanyak 2.236 personil gabungan yang terbagi dari 372 personil Polda Sulteng, 1.864 personil Polres, 1.948 instansi terkait.

“Operasi Ketupat Tinombala 2022 akan dimulai 28 hingga 9 mei 202,” sebut Kingkin

Berikan Komentar Anda

Story