oleh

33 Ribu Rumah Tangga di Sulteng Belum Menikmati Listrik Secara Mandiri.

TrueStrory – Sebanyak 33 ribu rumah tangga di Sulawesi Tengah () belum menikmati listrik secara mandiri.

“Data itu, berdasarkan laporan dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral () ,” kata Farida Lamarauna, Staf Ahli Gubernur Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah, saat mewakili Gubernur Rusdy Mastura membuka rapat koordinasi percepatan pembangunan dan pengembangan ketenagalistrikan di Sulteng, Senin, (20/6/2022).

Gubernur Sulteng Rusdy dalam sambutan terutulisnya, meminta peserta rakor dapat menindaklanjuti Pergub Nomor 25 Tahun 2019 tentang Rencana Umum Ketenagalistrikan Daerah 2019-2038 guna percepatan mewujudkan “Sulteng Terang”

Ia berharap rakor percepatan pembangunan dan pengembangan ketenagalistrikan di Sulteng mengalir ide gagasan segar untuk mendorong pembangunan kelistrikan di Sulteng.

“Saya berharap melalui pelaksanaan rakor ini dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi untuk pengembangan ketenagalistrikan di Sulteng,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut dia, hasil-hasil memberi efek percepatan bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat pada khususnya.

Sebagai informasi, rapat koordinasi yang dihadiri pejabat dari Kementerian Energi dan anggota DPRD Provinsi Sonny Tandra tersebut dilaksanakan Dinas dalam rangka mewujudkan “Sulteng Terang”

 

Berikan Komentar Anda

Story