oleh

9 Komandan Brimob Dinonaktifkan, Berikut Namanya

Truestory-Selain Kapolres Malang, buntut kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan juga mengakibatkan sebanyak sembilan Komandan Brimob dinoklnaktifkan.

Berikut nama Komandan yang dinonaktifkan :

1. Komandan Batalyon AKBP Agus Waluyo
2. Komandan Kompi AKP HAsdadarmawan
3. Komandan Peleton Aiptu Solikin
4. Komandan Peleton Aiptu M Samsul
5. Komandan Peleton Aiptu Ari Dwinanto
6. Komandan Kompi AKP Untung Sudjadi
7. Komandan Kompi AKP Danang Sasongko P
8. Komandan Peleton AKP Nanang Pitrianto
9. Komandan Peleton Aiptu Budi Purnanto

Sebelumnya, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dicopot dari jabatannya oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hal tersebut diduga merupakan buntut insiden
kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Diketahui, hingga saat ini total korban yang meninggal dunia sebanyak 219 orang akibat kerusuhan pasca pertandingan Arema FC vs Persebaya.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dimutasi sebagai Pamen SDM Polri.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memerintahkan kepada PSSI untuk menghentikan sementara putaran Liga 1 indonesia, pasca insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, usai lagai Arema Malang vs Persebaya Surabaya

“Menghentikan sementara liga 1 sampai evaluasi perbaikan prosedur pemgamanan dilakukan,” ungkap Jokowi, Minggu 02/10/2022.

Jokowi berharap, insiden ini menjadi tragedi akhir dalam pesepakbolaan Indonesia.

“Saya berharap ini tragedi terakhir sepak bola jangan sampai ada lagi tragedi seperti ini dimasa yang akan datan. Sportifitas, rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus kita jaga bersama,” paparnya.

Sebelumnya, laga kontra Arema FC vs Persebaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan berakhir dengan skor 2-3.

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur,” ucap Presiden Jokowi. 

Berikan Komentar Anda

Story