oleh

Aksi PT.CPM memeriahkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

-Dalam rangka memeriahkan hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, PT. Cipta Palu Mineral () menggelar sejumlah kegiatan.

Ridjang Budiyanto, Supervisior Enviromental PT. dan juga sebagai ketua panitia PT. CPM mengatakan, sejumlah kegiatan tersebut telah dimulai dilakukan sejak 4 Juni 2022 kemarin.

“Pertama sudah kita mulai tanggal 4 juni. Bentuknya berupa promosi . Seperti, kegiatan pemasangan sebelas spanduk, kemudian kegiatan pembuatan poster yang ditempel diseluruh area kerja. Ini merupakan upaya untuk mensosialisasikan hari lingkungan hidup se dunia,” ungkpanya.

Tidak hanya itu, PT. CPM juga menggelar kegiatan seminar pengelolaan sampah berbasis partisipasi masyarakat.

Menurut Ridjang, untuk kegiatan hari ini, Kamis 09/06/2022, PT. CPM juga menggelar penanaman puluhan pohon dengan jenis pohon mangga dan eboni yang ditanam disekitar lingkungan kantor PT. CPM.

“Rencananya juga kita akan menanam pohon tanggal 13 bersama dengan anak anak dari SDN Poboya. Kemudian lanjut sosialisasi pengelolaan limbah domestik dengan SD dan SMP yang bekerjasama dengan bank sampah Kelurahan Taipa untuk menjadi salah satu narasumber,” jelasnya.

Ridjang mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut guna meningkatkan kesadaran dari karyawan dan kontraktor pada lingkungan hidup.

“Tujuan kedua, mengajak partisipasi dari karyawan kontraktor memeriahkan hari lingkungan hidup sedunian tahun 2022, serta menindak lamjuti surat edaran dari Dirjen Minerba,” ungkapnya.

Berikan Komentar Anda

Story