oleh

AMPK imbau Warga Kasimbar tidak Terprovokasi persoalan Tambang

Truestory-Aliansi Masyarakat Pesisir Kasimbar (AMPK) mengimbau warga di Kecamatan Kasimbar, Kabupaten , untuk tidak terprovokasi terkait persoalan pertambangan milik PT Trio Kencana di wilayah itu.

Menurut Misfan Syahdan, Ketua Wilayah I AMPK, Kehadiran PT Trio Kencana di Kecamatan Kasimbar, Kabupaten yang bergerak di bidang pertambangan emas telah menimbulkan Pro dan Kontra di tengah masyarakat.

“Melihat dengan adanya pro dan kontra kegiatan pertambangan, olehnya mengajak masyarakat untuk bersama berupaya mengurai berbagai permasalahan melalui dialog maupun jalur formal kepada pemerintah,” ungkapnya, Rabu 02/03/2022.

Ia berharap, pihak perusahaan bersama pemerintah Kecamatan/Desa di wilayah Kasimbar segera memberikan ruang sosialisasi kepada masyarakat tentang kegiatan PT Trio Kencana.

“Sehingga informasi bisa lebih jelas diterima dengan baik oleh masyarakat, mengantisipasi adanya provokasi yang cenderung akan menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” tuturnya.

Sebelumny, aksi unjukrasa ribuan warga memblokade jalan Trans Sulawesi, di Kabupaten Parigi Moutong menolak keberadaan Izin Usaha Pertambangan (IUP) milik salah satu perusahaan berakhir ricuh, sabtu 12/02.

Bentrokan terjadi antara aparat kepolisian yang mencoba membubarkan warga. Dari informasi yang diterima, bentrokan tersebut membuat salah seorang warga meninggal dunia.

Berikan Komentar Anda

Story