oleh

Angga Wira Berikan Alternatif Pendanaan Anggota HIPMI Sulteng

Truestory-Ketua Bidang 2 BPP Hipmi, Angga Wira yang menggandeng Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI) berkunjung ke BPD HIPMI Sulteng.

Kunjugan ini dalam rangka menyapa pengusaha muda di Sulteng dengan tajuk “Peluang Bisnis dan Pembiayaan Produktif untuk Pengusaha Muda Bersama Bidang Keuangan dan Perbankan (bidang 2) BPP HIPMI”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Villa Padanjese, kota Palu.

Data Asosiasi FinTech Pendanaan Indonesia (AFPI), tantangan dalam meningkatkan jumlah dan kualitas pelaku di Indonesia dapat terlihat dari jumlah UMKM yang belum memiliki akses kepada kredit modal yang saat ini jumlah UMKM di Sulteng Sangat Tinggi.

Ketimpangan terhadap akses permodalan ini menyebabkan terhambatnya pertumbuhan pengusaha muda.

Bidang 2 atau Bidang Keuangan dan Perbankan Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) melihat situasi ini sebagai peluang untuk mengadakan kegiatan Business Opportunity kepada pengusaha muda.

Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI, Angga Wira dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya memajukan ekonomi daerah dengan membagikan alternatif modal bagi pengusaha muda.

“Kegiatan hari ini merupakan langkah nyata antara HIPMI dan AFPI, untuk mendukung pertumbuhan pelaku UMKM yang akan memanfaatkan FinTech untuk mengembangkan usahanya. Hari ini kita juga ajak rekan-rekan lain yang bisa UMKM Sulteng manfaatkan untuk mengembangkan usahanya,” ungkapnya.

Menurutnya, HIPMI sebagai organisasi punya peran strategis untuk kemajuan perekonomian daerah sehingga pengusaha muda Sulteng harus terus tumbuh.

“Kami berharap setelah acara ini ada kerjasama konkrit agar para wirausahawan muda Sulteng semakin maju hingga kancah nasional dan internasional. Setelahnya kami juga ingin agar program yang membangun ekosistem usaha ini terus dilakukan di HIPMI,” katanya.

Sementara itu, ketua umum BPD HIPMI Sulteng Nadir Bajamal menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan serta langkah konkrit Bidang 2 BPP HIPMI, terkhusus untuk Ketua Bidang 2 BPP HIPMI, Angga Wira yang hadir dengan program di Sulteng untuk membukakan jalan,agar pengusaha muda Sulteng bisa naik kelas.

“Kami di HIPMI Sulteng mendorong para pengusaha muda bisa memperoleh kemudahan mendapatkan permodalan. Pasalnya modal jadi faktor utama pertumbuhan usaha. Semoga kegiatan ini bisa membantu pengusaha muda di Sulteng,”ujar Nadir.

Fahad Abubakar Balcher SE. Ketua Bidang BPD HIPMI Sulteng juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Bidang 2 BPP HIPMI Angga Wira Yang meluangkan Waktunya hadir di Kota Palu dengan mengadakan program-program yang sangat membantu buat pengusaha Muda.

“Provinsi Sulawesi Tengah ini dikenal sebagai provinsi yang kaya, oleh karena itu pengusaha mudanya juga sangat kreatif, peluang dari acara ini harus bisa dimanfaatkan oleh pengusaha muda Sulteng agar semakin maju,”
Ujar Fahad.

Dalam kegiatan tersebut, Angga Wira juga memastikan diri maju dalam bursa calon ketua umum BPP HIPMI.

“Alhamdulillah kita punya tim, mudah-mudahan BPD Sulteng dapat memberikan rekomendasi ke saya untuk maju, bukan hanya tim pendukung tetapi pengusung, namun kita serahkan sepenuhnya karena ada mekanisme internal yang harus dibahas,” jelas Angga Wira.

Berikan Komentar Anda

Story