Truestory – Basarnas Palu bersama unsur terkait hingga warga menanam ratusan mangrove di pesisir pantai Teluk Palu,Kamis (23/2/2023). Penanaman bibit mangrove ini untuk mengantisipasi sewaktu-waktu terjadinya gelombang tinggi di lokasi itu.

Penanaman bibit mangrove oleh personil Basarnas bersama unsur terakit hingga warga ini, bertempat di kawasan pantai Kelurahan Layana Indah,kecamatan Palu utara,kota Palu.

Menurut Kasi Ops Basarnas Palu Andi Sultan,kondisi mangrove di pesisir pantai yang semakin mengkhawatirkan ini,mendorong personel Basarnas melakukan penanaman 150 bibit pohon mangrove di hari jadi Basarnas yang ke 51 tahun.

” kegiatan yang digagas ini juga memberikan edukasi pentingnya hutan manggrove bagi keseimbangan ekosistem laut dan mencegah terjadinya geombang tinggi yang dapat membahayakan warga di sekitar, ” ujarnya.

Sementara itu,Lurah Layana Indah Sudirman, mengaku ada sekitar lima ribu bibit pohon mangrove yang hidup di kawasan pantaianya,dari sebelumnya sekitar tujuh ribu pohon yang di tanam di lokasi yang seluas 700 meter.

” Masyarakat juga diimbau untuk berperan aktif dalam melestarikan hutan mangrove dengan giat menanam bibit pohon mangrove di lokasi- lokasi yang bisa ditanami atau yang sudah rusak,” harapnya.