Truestory.id – Budi Hi. Lolo resmi dilantik ketua DPD Indonesia masa bakti 2023-2026 oleh Ketua Umum Indonesia, Sofyan Nasution setelah terpilih secara aklamasi yang diselenggarakan di Swissbell Hotel, Jum'at malam (20/01/2023).

Budi berkomitmen akan meningkatkan profesional pekerja Event Organizer (EO) di dan menjadikan profesi EO sebagai penerang di tengah kegelapan.

“Mari kita jadikan pekerja EO ini untuk lebih profesional yang mampu menaikan level up kita dalam industri kreatif,” kata Budi.

Sementara itu, Walikota Hadianto Rasyid, yang hadir dalam pelantiman forum Backstragera Indonesia Sulteng berharap agar EO yang tergabung dalam Backstragers Sulteng bisa terus meningkatkan kemampuan diri untuk mampu menghasilkan standar yang lebih tinggi.

“Mampukan diri untuk mendapatkan yang lebih dan itu agar meningkatkan standar ,” tutur Hadianto.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Umum DPP forum Backstragers Indonesia, Sofyan Nasution kepada Ketua Backstragers Sulteng.

Sofyan berpesan agar pengurus yang baru mampu menciptakan event-event besar di Sulteng dan ikut berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi pariwisata.

“Jangan tunggu adanya event, tapi ciptakan event itu untuk bisa meningkatkan ekonomi pariwisata di Sulteng,” jelasnya.

Adapun yg hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolresta Kombes Pol Barliansyah, Ketua Umum Kadin Provinsi Sulawesi Tengah Nur Rahmatu dan sejumlah EO yang sudah tergabung dalam forum Backstragers Indonesia.