oleh

Buruan dapat, Kementan Jual Pangan Murah Berkualitas di Palu

-Kementerian Pertanian menggelar dan Bazar Ramadhan di Kota Palu, , Rabu 27/04/2022  di halaman kantor Karantina Pertanian Palu.

Dalam dan Bazar Ramadhan ini,  bahan pangan pokok yang dijual belikan  memiliki kualitas yang baik dengan harga terjangkau.Tercatat sejumlah bahan pangan pokok tersebut antara lain beras, minyak goreng, gula konsumsi dan bahan pokok lainnya.

“Harus berkualitas dan harganya terjangkau, ini pesan dari Bapak Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo, red), ” ungkap Kepala Pusat Kepatuhan, Kerjasama dan Informasi Perkarantinaan, Badan Karantina Pertanian (Barantan), Junaidi.

Menurutnya, kehadiran Pasar Tani ini merupakan kebijakan Menteri Pertanian  untuk mengantisipasi adanya lonjakan bahan pangan yang biasa terjadi menjelang hari raya.

“Dengan langkah ini kita membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya terlebih untuk 12 bahan pangan pokok jelang hari raya,” tambahnya.

Junaidi selaku Penanggung Jawab Pengawalan dan Monitoring Ketersediaan dan Harga Bahan Pangan Pokok secara khusus di Provinsi , juga menyebutkan bahwa hal yang sama juga dilakukan di 33 Provinsi lainnya.

Ma'mun Amir, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang hadir dan membuka secara resmi Pasar Tani Ramadhan tersebut mengatakan dengan adanya pasar tani ini masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan.

“Pertanian ini sektor menjanjikan terkhusus bagi masyarakat, karena tidak pernah akan habis dan menjadi kebutuhan penting sehingga adanya momen pasar tani ini sangat membantu masyarakat,” ucap Ma'mun.

Pasar Tani dan Bazar Ramadhan yang akan digelar selama dua hari ini, diikuti oleh belasan peserta dari berbagai perusahaan dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Sangat bermanfaat bagi masyarakat. Bahan pokoknya ada tersedia dan harga juga masih terjangkau,” kata Indang, salah satu warga yang mengunjungi pasar tani.

Berikan Komentar Anda

Story