oleh

Dijaga Ketat TNI-Polri, PT GNI Kembali Beroperasi Pascabentrok

- PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di , Sulawesi Tengah kembali memulai kegiatan operasional pasca bentrokan antara pekerja tenaga kerja Indonesia (TKI) dan tenaga kerja asing (TKA) yang terjadi Sabtu (14/01/2023).

 

Kabidhumas Polda Sulteng Komisaris Besar Polisi Didik Supranoto mengatakan pihak perusahaan memutuskan untuk memulai operasional karena situasi yang sudah kondusif dan mendapat pengamanan ketat dari TNI-Polri.

 

“Dari sisi pengamanan yang kami siapkan semuanya mendukung untuk kegiatan tersebut bisa operasional kembali,” jelas Didik di Palu, Selasa.

 

Didik menjelaskan, setiap karyawan yang masuk kerja akan diperiksa kartu identitasnya oleh petugas security dan dikawal personel dari TNI-Polri.

 

“Sesuai laporan yang saya terima pagi tadi ratusan karyawan sudah memulai berdatangan untuk kembali bekerja,” sebutnya.

 

Kata Didik, pihak TNI dan Polri akan terus melakukan pengawalan dan pengamanan baik untuk para pekerja maupun keberlangsungan operasional perusahaan.

 

Ia juga mengimbau masyarakat dan karyawan agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang masih belum jelas kebenarannya.

 

“Terkait masalah-masalah industrial yang bisa diselesaikan secara aturan undang-undang hendaknya dilakukan sesuai tahapannya, TNI-Polri akan mengawal proses tersebut sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Berikan Komentar Anda

Story