oleh

Dinsos Palu dirikan Dapur umum di lokasi Banjir

– Sebagai langkah penanganan bencana yang terjadi di Tiga Kelurahan yang ada di , Dinas Sosial (Dinsos) mendirikan posko darurat dan dapur umum penanganan .

“Jadi kita sudah dirikan tenda, posko penanganan banjir dan dapur umum ini dari siang tadi “ujar Kepala Seksi Bencana Alam Dinas Sosial Kota Palu, Moh. Aswar, Selasa 10/05/2022.

Dinas Sosial Kota Palu menyediakan bantuan logistik berupa bahan makanan dan tempat tidur serta mobil dapur umum, jika sewaktu waktu terjadi banjir susulan dan perlu adanya evakuasi warga.

“Ia kita sediakan makanan malam dan siang. Data kami dapat ada sekitar 700 jiwa yang terdampak di tiga Kelurahan ini,” jelasnya.

Hingga saat ini, sejunlah warga yang terdampak banjir juga masib bertahan di rumah mereka masing masing, memgingat kondisi air banjir yang mulai surut.

Sebelumnya, Sebanyak tiga Kelurahan di Kota Palu, dilanda banjir, Selasa 10/05. Akibatnya ratusan rumah warga terendam air setinggi 30 hingga 50 Cm.

Banjir ini disebabkan air sungai Palu yang meluap karena hujan yang terus mengguyur dibagian hulu Sungai Palu yang membuat volume air sungai meningkat.

Berikan Komentar Anda

Story