Truestory Sulteng Tahun 2022 dibawah naungan Yayasan Dey Ante Yojo berkunjung ke . Mereka melakukan audensi dengan anggota Komisi IV di ruang sidang utama DPRD Sulteng, Selasa, (15/11/2022).

Ketua Yayasan Dey Ante Yojo Iskandar Zulkarnain menyampaikan tujuan kunjungan mereka ke Komisi IV DPRD Sulteng adalah untuk memperkenalkan para Sulteng tahun 2022.

Selain itu, mereka juga meminta dukungan dan support pihak DPRD Sulteng karena para duta pariwisata Sulteng tahun 2022 akan mengikuti ajang kompetisi pemilihan duta pariwisata tingkat nasional di Jakarta pada bulan November tahun 2022.

Lewat kesempatan itu pula, Iskandar menginformasikan bahwa pada tahun 2023 mendatang, Sulteng akan menjadi tuan rumah ajang pemilihan duta pariwisata tingkat nasional yang akan di ikuti 60 peserta dari 17 provinsi se-indonesia.

Ia menjelaskan, yayasan ini berdiri sejak tahun 2013 dan setiap tahunnya selalu berkiprah dalam dunia pariwisata dengan tujuan untuk selalu mempromosikan dan meningkat sumber pariwisata yang ada di wilayah Sulteng.

Mendengar hal itu, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Alimuddin Pa'ada, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan Dey Ante Yojo dan para Duta Pariwisata Sulteng tahun 2022 yang sudah terpilih untuk mewakili Sulteng dalam ajang kompetisi pemilihan Duta Pariwisata Cilik dan Duta Pariwisata Remaja Tingkat Nasional.

“Semoga para duta dapat melakukan yang terbaik dalam mempromosikan sumber-sumber pariwisata yang ada di wilayah Sulteng. Sehingga tempat-tempat wisata di Sulteng dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas baik di tingkat nasional maupun pada tingkat international,” harapnya.

Alimudin Paada mengatakan, DPRD sangat mendukung dan mensupport kegiatan tersebut serta mengharapakan agar para duta pariwisata Sulteng dapat meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah Provinsi Sulteng dari sektor pariwisata.

Ia juga mengingatkan para duta agar menjadi contoh yang baik bagi generasi muda lainya untuk bisa berbuat yang lebih baik.

Senada dengan itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Sulteng I Nyoman Slamet, juga berharap para duta dapat selalu mengembangkan segala potensi yang dimiliki.

Ia juga meminta para duta pariwisata ini dapat mempromosikan sumber pariwista yang ada di daerah Sulteng. Sehingga pariwisata di Sulteng semakin dikenal baik di tingkat daerah, nasional, hingga ke mancanegara.

“Kami berharap para duta dapat bersinergi dengan baik dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada bidang pemasaran dan promosi,” ujarnya.