Truestory-Satuan Tugas (Satgas) Pangan Sulawesi Tengah menyegel dua gudang yang ada di , Sulawesi Tengah. Dua gudang tersebut kedapatan menimbun puluhan ton Minyak Goreng.

“Ada dua lokasi di yang telah disegel dengan garis Polisi oleh Satgas Pangan karena diduga menimbun minyak goreng dalam situasi masyarakat mengalami kelangkaan minyak goreng,”ungkap Kabidhumas Polda , Kombes Pol Didik Supranoto, Kamis  03/03/2022.

Penyegelan tersebut berawal dari pemeriksaan yang dilakukan oleh satgas pangan terhadap sejumlah gudang yang ada di Kota Palu.

Dari hasil tersebut Satgas Pangan yang dipimpin langsung Kombes Pol Ilham Saparona, Dirreskrimsus Polda Sulteng,  bersama Kadis Perindag Kota Palu berhasil membongkar dugaan .

“Satgas Pangan Daerah Sulteng dipimpin Dirreskrimsus Polda Sulteng Kombes Pol. Ilham Saparona, kemarin Rabu, 02/03/2022, telah menemukan dua gudang yang menyimpan minyak goreng bertuliskan Viola sebanyak 4.209 dos atau 53.869 liter,” jelasnya.

Dua lokasi tersebut berada di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tavanjuka Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

“Dari Gudang CV. AJ, Satgas menemukan dugaan merek viola sebanyak 1.748 dos atau 21.355 liter, sedangkan di Jalan Tavanjuka komplek Ruko Bundaran Palupi Permai Palu ditemukan minyak goreng merek viola sebanyak 2.461 dos atau 32.514 liter,” terang Didik.

Dari keterangan pemilik gudang, stok minyak goreng merek Viola ini disimpan sejak bulan Oktober 2021.

“Selanjutnya Satgas Pangan akan melakukan proses penyelidikan terkait temuan dugaan adanya penimbunan bahan pokok berupa minyak goreng merk Viola, “ kata Didik.