-Tim kontingen Kota berhasil menyabet emas di Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing melalui kategori Boulder tim putri dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi () IX di Kabupaten , Selasa 13/12/2022.

Boulder tim putri yang berhasil meraih emas yakni Jihan, Anissa, Syifa dan Ulfa.

Sementara diposisi kedua atau medali perak ditempati kontingen Kabupaten Toli Toli dan posisi ketiga ditempati oleh Kabupaten dengan medali perak.

“Masih ada beberapa kategori dan nomor yang dipertandingkan, semoga kami bisa menambah emas untuk Kota ,” ungkap Noldy asisten pelatih kontingen untuk Cabor Panjat Tebing.

Sementara itu, pelatih kepala Azwan Sunusi mengatakan, kontingen dari cabor Panjat membawa sebanyak 11.orang atlet, terdiri dari 5 putri dan enam putra.

“Ada 11 atlet dan official 1 orang asisten pelatih 1 orang. Besok kategori tim Putra juga masuk final, semoga bisa sama seperti tim putri dapat emas,” papar Azwan.

Pekan Olahraga Provinsi ke IX di Kabupaten Banggai melalui Cabang Olahraga (Cabor) panjat tebing dimulai, Senin 12/12. Sebanyak 100 atlet dari 11 kontingen akan berebut medali Emas, Perak dan Perunggu.

Sementara untuk kategori yang diperlombakan pada cabor panjat tebing yakni Boulder, Lead dan Speed.

“Semoga semua bisa kami sapu bersih di kategori Speed dan Lead,” ujar Debyawan manager kontingen Kota Palu.