oleh

Gampa 6.3 SR di Luwuk Rusak Bangunan Sekolah

Truestory – Pasca gempa bumi yang menerjang , , pada Rabu (18/01/2023) sempat menimbulkan kepanikan. Gempa dengan kekuatan 6.3 Skala Richter (SR) tersebut menimbulkan kerusakan di salah satu sekolah dasar yang ada di .

Kepala Sekolah SD Negeri 4 Luwuk, I Wayan Sudana mengatakan, saat kejadian guru-guru langsung bertindak cepat dengan menyelamatkan para murid yang saat itu berada di dalam ruangan kelas. Karena dalam keadaan panik murid-murid pun langsung berlarian pergi ke lapangan sekolah hingga situasi aman.

“Jadi saya sudah sampaikan ke guru-guru kalau ada gempa lagi, utamakan dulu keselamatan para murid,” terangnya.

Dalam kejadian tersebut kata I Wayan, satu ruangan kelas yakni Kelas IV B mengalami kerusakan di bagian tembok kelas. Parahnya bangunan kelas tersebut sudah terlihat tidak layak digunakan, karena sewaktu-waktu dapat membahayakan murid dalam kelas itu.

Menurut Kepala Sekolah, pihaknya belum bisa memindahkan murid di Kelas IV B karena keterbatasan ruangan belajar mengajar. Sehingga terpaksa pihak sekolah harus tetap menggunakannya untuk proses belajar mengajar.

“Ruangan kelas tetap masih kita gunakan, karena keterbatasan ruangan. Tetapi saya sudah menyampaikan ke wali kelas apabila terjadi gempa lagi walau pun kecil, langsung amankan anak-anak,” ungkap I Wayan.

Terkait kerusakan ini, I Wayan sudah melaporkan nya ke pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , namun belum ada respon dari pihak dinas.

Sementara itu dari pantauan media media ini Kamis (19/01/2023), terlihat para murid SD Negeri 4 Luwuk tetap melangsungkan proses belajar mengajar secara normal.

Berikan Komentar Anda

Story