oleh

Gelar latihan perdana, Olahraga Karate di Kejati Sulteng mulai bangkit

– Setelah sempat vakum akibat becana tahun 2018, olahraga di lingkungan Kejaksaan Tinggi () mulai bangkit kembali.

Hal itu dilihat dari latihan perdana yang digelar oleh Do Jo Satya Sulteng, Jumat 03/6/2022.

Latihan perdana ini melibatkan Dewan Guru dan Majelis Sabuk Hitam, Pengurus Provinsi dan pihak Kejaksaan Tinggi.

“Atas arahan pak Kajati Sulteng, kita memulai latihan perdana dan akan terus berkelanjutan. Kegiatan ini bukan hal baru dilingkungan kami, karena di Kejaksaan Agung, KKI sudah bertahun-tahun melatih buat keluarga besar Kejaksaan Agung,” kata Koordinator pada Kejati Sulteng Dr. Rizky Fachrurrozi (DAN III KKI) yang baru tiga bulan berada dilingkungan Kejati Sulteng.

Rizky sebelumnya menjabat Kasi Pengamanan Pembangunan infrastruktur ilmu pengetahuan dan teknologi pada Subdit pengamanan pembangunan infrastruktur ilmu pengetahuan dan teknologi Direktorat pengamanan pembangunan strategis Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung RI.

Menurutnya, sesuai arahan Kajati Sulteng, Jacob Hendrik Pettipeilohy, pihaknya juga akan mengagendakan kejuaraan internal dan kejuaraan terbuka.

Latihan perdana yang digelar oleh Do Jo Satya Kejati Sulteng, Jumat 03/6/2022. Foto : Dokumentasi .

Sementara itu Ketua Pengprov KKI Sulteng, Yesiah Ery Tamalagi menjelaskan, jika rencana latihan dilingkungan Kejaksaan Tinggi Sulteng sesungguhnya sudah direncanakan tahun 2018 silam.

“Waktu itu kita setelah menghadap Kajati sepakat mau latihan hari Minggu, tapi pas hari Jumat kejadian gempa. Kami bersyukur hari ini akhirnya kita bisa latihan perdana. Apalagi dilingkup Kejati Sulteng saat ini ada dua keluarga besar KKI dari luar Sulteng yang bertugas disini,” kata Yesiah Ery.

Dukungan penuh Kajati Sulteng terhadap keberadaan KKI juga membuat Pengprov Sulteng meyakini dunia di wilayah tersebut akan terus bergairah.

Berikan Komentar Anda

Story