oleh

Gelar Open House, Sukma Bangsa Tawarkan Pendidikan Berskala Internasional

Truestory – Sigi yang terletak di Desa Maku, Kecamatan Dolo, , menggelar selama lima hari dari tanggal 22 sampai dengan 26 Februari 2023.

Kegiatan dengan tema “Melalui Sukma Competition of Culture, Education, and Sport (SUCCES) Expelliarmus, Kita Kembangkan dan Ekspresikan Potensi Intelektualitas, Karya dan Bakat”

Direktur Sukma Bangsa Sigi, Nurhayati mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, yang bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat Sigi yang dibangun dari donasi masyarakat melalui Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) untuk masyarakat korban gempa, tsunami, dan likuifaksi pada tanggal 28 September 2018, kemudian dikelola oleh Yayasan Sukma.

“Di tahun pertama dan tahun kedua Yayasan Sukma memberikan beasiswa penuh, pada tahun ketiga Yayasan Sukma memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk bersekolah di Sekolah Sukma Bangsa Sigi dengan mekanisme dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 yang dibuka sampai tanggal 20 Mei 2023,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Nurhayati dalam kegiatan Open House diselenggarakan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai untuk tingkat PAUD/TK, lomba menggambar untuk tingkat SD/MI, lomba tari kreasi dan tari daerah untuk tingkat SMP/MTs dan SMA/MA serta Tes TOEFL untuk UMUM.

Tidak sampai itu, berbagai pameran ikut memeriahkan selama kegiatan Open House diantaranya pameran UMKM , Perpustakaan Keliling dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sigi. Bazar Buku, Pameran kesehatan dan berbagai macam pameran dari masyarakat.

“Selain itu juga ada Seminar Hari Pers Nasional, Seminar Kesehatan dan Seminar Anti Narkoba,” terang Nurhayati.
Sementara itu pada pembukaan Open House Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, M.Si, kemudian dihadiri oleh Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M. Kes., Wakil Ketua II DPRD Sigi Endang Herdianti, Kepala Dinas dan Kebudayaan Yudiawati Vidiana Windarrusliana, S.K.M., M.Kes, Kepala Dinas dan Kebudayan Kota Palu Hardi, S.Pd.,M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi Hardi, S.Pd.,M.Pd dan seluruh masyarakat dan praktisi pendidikan.

Berikan Komentar Anda

Story