– Gubernur H.Rusdy Mastura mengukuhkan sebanyak 54 personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka( Paskribaraka) tingkat Provinsi .

Upacara kepada 54 terpilih dari berbagai kabupaten kota yang ada di ini, dilaksanakan di aula Gedung Pogombo,kantor Gubernur Jalan.Ahmad Yani, kota .

“Prosesi ini, merupakan peristiwa sejarah bagi putra putri terbaik di Sulteng yang mewakili kabupaten kota masing – masing,” ucap Gubernur.

Gubernur menuturkan,tugas Sulteng ini akan terbagi dua.Sebagian bertugas pada upacara pengibaran bendera, dan sebagian lagi saat penurunan bendera sore hari.

Sebanyak 54 Paskibraka ini, akan bertugas pada upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 tingkat Sulteng, di lapangan depan Kantor Gubernur Sulteng Jalan.Samratulangi 17 Agustus 2022 nanti.

“Upacara akan dilaksanakan Rabu, 17 Agustus nanti sesuai tradisi dan akan dibagi menjadi dua regu pasukan pagi dan sore,” katanya.

Dia mengatakan,apa yang dirasakan para Paskibraka selama persiapan pengibaran ini mahal harganya dan sangat istimewa karena telah melewati proses gembleng dan latihan yang begitu aktif dan butuh konsentrasi tinggi.

“Pengukuhan 54 anggota Paskibraka Sulteng itu merupakan tahapan naik kelasnya kepribadian seseorang. Mereka akan lebih mencintai bangsa dan negaranya,” tuturnya.

Dalam arahannya,Gubernur juga menyampaikan, bahwa misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia ini. Jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan, harus mampu dijiwai.

“Implementasikan dalam perilaku kalian sehari-hari, sehingga mampu memberi energi positif dan contoh serta teladan bagi generasi muda lainnya,” pesan mantan Walikota ini.

Turut hadir dalam , upacara pengukuhan Dandrem 132 Tadulako Brigjen TNI Toto.Nurwanto,Kadispora Provinsi Sulteng Drs. Irfan. Arianto dan Ketua DPRD Provinsi Sulteng Hj.Nilam Sari Lawira beserta unsur Forkopimda lainnya. (M.Arief)