, TRUE STORY– Aparat kepolisian kembali menggagalkan aksi yang ada di Kota , hal itu dilakukan oleh tim patroli dari Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) , pada Minggu (28/1/2024) sekitar pukul 02.50 Wita.

Diketahui bahwa yang akan tersebut adalah geng motor BM (baret merah) dan geng motor penghuni timur. Kedua geng motor tersebut diketahui akan tawuran di kawasan jembatan Lalove dan jalan Tombolututu, Kota Palu.

berhasil menggagalkan aksi tawuran tersebut setelah mendapat informasi dari masyarakat. kemudian melakukan patroli di kawasan tersebut dan berhasil mengamankan sembilan anggota kedua geng motor tersebut.

Para anggota geng motor beserta barang bukti tersebut kemudian dibawa ke Polresta Palu untuk dimintai keterangan.

Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Sugeng Lestari mengatakan, menyampaikan bahwa patroli berhasil mencegah terjadinya aksi tawuran antar geng motor, ujarnya.

“Kami tidak akan mentolerir aksi tawuran antar geng motor. Kami akan menindak tegas setiap anggota geng motor yang terlibat aksi tawuran,” kata Sugeng, Minggu (28/1/2024).

Sugeng mengimbau kepada para pemuda dan masyarakat untuk tidak terlibat dalam aksi tawuran antar geng motor. Aksi tawuran tersebut hanya akan merugikan diri sendiri dan orang lain, imbaunya.

“Mari kita jaga ketertiban dan keamanan Kota Palu. Untuk mewujudkan Sulawesi Tengah yang aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.