Truestory– Dengan mengambil tema Perjalanan panjang profesi bidan mewujudkan generasi unggul menuju Indonesia maju, 11 ranting yang ada di merayakan HUT ke 71 di Taipa Beach hari Minggu ( 18/9/22 ) yang di rangkaikan dengan peluncuran kendaraan operasional PC IBI .

Wakil walikota dr Reny dalam sambutan singkatnya sangat mengapresiasi gathering HUT IBI ini, menurutnya, dengan kegiatan ini IBI Kota bisa tetap eksis dan kompak dalam pelayanan masyarakat kota Palu. “ Saya atas nama pemerintah kota Palu mengucapkan terimakasih pada seluruh bidan di kota palu atas pengabdian dan pelayanan terhadap warga kota palu dalam penurunan angka kematian ibu dan bayi dalam beberapa tahun terakhir ini di kota Palu “ kata Reny.

Wakil walikota Palu mengatakan pemerintah  kota Palu akan selalu bersinergi dengan bidan di kota Palu untuk  menunjang program-program dalam bidang kesehatan di kota Palu.” Saya wakil walikota bersama Walikota Palu mengajak seluruh bidan untuk bersinergi dengan pemerintah secara baik untuk meningkatkan derajat masyarakat dalam bidang kesehatan “ ajak Reny di depan 570 bidan sekota palu.

Ketua PC IBI kota Palu,  Titin lestari dalam sambutannya mengatakan  bidan adalah salah satu tenaga kesehatan yang strategis dalam memberikan pelayanan kebidanan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak . “

Banyak ahli membuktikan bahwa meningkatkan status kesehatan ibu dan anak  adalah mempersiapkan generasi yang berkualitas dimulai sejak dini yaitu sejak sebelum hamil atau bahkan dimulai usia remaja sesuai siklus reproduksi perempuan, dan pengawasan kesehatan selama hamil sangat menentukan kualitas anak yang akan dilahirkan” kata Titin.

Di tempat yang sama ketua panitia HUT IBI 71,  Bidan Agustina mengatakan gathering kali ini  ialah rangkaian HUT IBI  ke 71, sebelumnya PC IBI kota Palu telah melaksanakan pelayanan kesehatan ibu, pelayanan KB serempak di kota Palu. “ Kami bidan yang tergabung di PC IBI kota Palu, memberikan pelayanan serempak  di praktek mandiri bidan kota Palu secara gratis serta pelayanan imunisasi dalam pekan imunisasi dunia “ kata bidan Agustina yang juga kepala puskesmas Lere .