oleh

IJTI dan BIN Gelar Vaksin Booster untuk Jurnalis

Truestory – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Booster untuk jurnalis di Kota , Senin 14/02/2022.

Vaksinasi yang mengangkat tema indonesia sehat, Indonesia hebat ini dihadiri sejumlah pejabat di antaranya kepala BIN Daerah Sulteng, Kepala Stasiun TVRI Sulteng, Ketua KPID Sulteng, dan Lurah Besusu Barat.

Sekretaris , Rangga Musabar mengatakan, pihaknya menyiapkan ratusan jenis Pfizer dan Sinovac.

“Vaksinasi diikuti ratusan jurnalis di dan juga ratusan masyarakat umum,” kata Rangga.

Sementara itu, Kepala BIN daerah Sulteng, Brigjen TNI Andi Chandra menyampaikan, kerja-kerja jurnalis yang mengharuskan bertemu orang banyak membuat profesi jurnalis lebih rentan terpapar COVID-19. Olehnya vaksinasi bagi para jurnalis sangat penting dilakukan.

Melalui vaksinasi ini Andi juga mengajak para jurnalis untuk menangkal berita hoax soal COVID-19, dan mensosialisasikan pentingnya vaksinasi di tengah pandemi COVID-19. Apalagi capaian dosis kedua vaksinasi di Sulteng belum mencapai 70 persen.

“Semua hal inilah nantinya yang bisa memberikan informasi kepada masyarakat bahwa vaksinasi sangat dibutuhkan. Semoga ini juga memberikan dampak positif bagi capaian vaksinasi di Sulteng,” ungkapnya.

Rohana (70) seorang lansia usai menerima booster mengungkapkan, tak ada paksaan mengikuti program vaksinasi. Sebagai kelompok masyarakat yang rentan terpapar COVID-19 ia mengaku antusias untuk menerima suntikan .

“Kalau ada vaksin ke empat saya ikut lagi, mumpung gratis,” ujarnya.

Adapun dalam kegiatan ini disiapkan dorprize oleh pihak TVRI Sulteng bagi para peserta yang mengikuti vaksinasi. Nantinya hasil undian akan diumumkan melalui media sosial TVRI Sulteng.

Berikan Komentar Anda

Story