oleh

Imigrasi Palu terbitkan 488 Paspor tujuan Haji dan Umrah

-Kantor Kelas I TPI telah menerbitkan 488 selama bulan januari hingga April 2022. tersebut merupakan permohonan dengan tujuan dan .

Menurut Kepala kantor , Dewanto Wisnu Raharjo, permohonan pembuatan paspor di Imigrasi terbilang meningkat setelah penerbangan inernasional dan kuota umrah dibuka kembali.

“Pengurusan paspor di Imigrasi Palu mulai ada terjadi peningkatan, khususnya setelah dibukanya penerbangan internasional dibuka juga untuk kuota umrah,” ungkapnya, Kamis 14/04/2022.

Setiap harinya, terdapat 30 sampai dengan 35 permohonan paspor di kantor Imigrasi Palu. Meski meningkat, Dewanto memastikan kuota paspor di kantor Imigrasi Palu masih mencukupi.

“Melayani 120 orang per hari masih cukup,” terangnya.

Ia juga membandingkan dengan permohonan kepengurusan paspor pada masa pandemi yang hanya 5 sampai dengan 10 permohonan pembuatan paspor.

“Pada masa pandemi ketika masih tutup penerbangan internasional, rata-rata 5 sampai 10 orang perhari,” jelasnya

Kantor Imigrasi Palu terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat lewat beberapa program pelayanan pembuatan paspor. Salah satunya adalah sistem
eazy passport.

Eazy passport adalah layanan jemput bola pembuatan paspor dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat membuat paspor tanpa harus datang ke kantor Imigrasi.

Layanan tersebut bisa diajukan secara kolektif untuk perkantoran, instansi pemerintahan, komplek perumahan  dan masyarakat umum. Petugas akan mendatangi pemohon untuk melakukan foto dan wawancara di lokasi yang telah ditentukan.

Berikan Komentar Anda

Story