oleh

Inovasi Berita, Cara Lapuan Palu hilangkan Stigma Negatif Penjara

Truestory-Lapas Perempuan (Lapuan) Kelas III Palu mencoba berinovasi untuk menghilangkan stigma negatif tentang lapas dan warga binaan.

Inovasi yang dilakukan oleh Lapuan Palu yakni dalam bentuk sebuah inovasi berita karya Humas Lapuan Palu.

Kepala Lapas Perempuan Kelas III Palu Nur Mustafidah mengatakan dalam tayangan berita tersebut, Lapuan Palu akan menghadirkan pengalaman, serta kisah inspiratif dari mereka warga binaan yang siap berkarya kembali.

Media Sosial Yotuube akan menjadi wadah untuk mempublikasikan berita tersebut dengan tagline “SAYA HEBAT” (Saya Berubah, Saya Bebas, Saya Siap Bermanfaat), Menginspirasi Ditengah Keterbatasan Aksi.

“Merujuk dari Modernisasi Teknologi Informasi dan Komunikasi menuntut Keterbukaan Informasi Publik yang syarat akan kemudahan aksesnya,” sebutnya, Sabtu (26/03/2022).

Menurutnya, stigma negatif dibalik tirai besi khas penjara tidak sedikit hadir di tengah masyarakat luas.

Hal itulah yang jadi perhatian utama Lapas Perempuan Kelas III Palu memberikan informasi publik yang seluas-luasnya dan merubah setiap pandangan negatif tentang lapas dan warga binaan.

“Bukan sekadar berita tetapi informasi yang disiarkan juga harapannya bisa menginspirasi penonton ataupun pembaca,” harapnya.

Saksikan di Youtube Channel : LAPAS PEREMPUAN PALU

https://youtube.com/channel/UCPkLH8xHuXSAMz68_Tjn9eA

Berikan Komentar Anda

Story