oleh

ISSI Palu Terima Hibah Satu Unit Sepeda, Bakal Digunakan Atlet PON

PALU, TRUE STORY – Ikatan Sport Indonesia (ISSI) Kota Palu telah menerima hibah berupa satu unit dari Affandi, seorang penggiat sepeda di Kota Palu. Senin (29/1/2024) Hibah tersebut diberikan untuk mendukung persiapan atlet Vionisa Andrio dalam pemusatan latihan menjelang Pekan Olahraga Nasional () 2024 yang akan digelar di daerah Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Affandi menyatakan niat baiknya untuk memberikan sepeda tersebut demi kebermanfaatan, terutama untuk mendukung latihan atlet, khususnya Vio, yang akan berkompetisi di kelas MTB putri. Sebagai seorang penggiat sepeda sejak kembali bertugas di Palu pada tahun 2018, Affandi telah membangun toko sepeda di Kota Palu dan merasa giat berkecimpung dalam dunia persepedahan.

“Niat saya memberikan sepeda ini untuk kebermanfaatan, dimana setiap orang punya masa dan setiap masa ada orangnya. Tentu melihat umur sekarang menggunakan sepeda klas Enduro tidak mungkin, makanya saya berikan ini untuk digunakan latihan atlet , terutama untuk Vio yang akan mempersiapkan latihan ,”ujarnya.

Hal ini tidak lepas dengan keseriusan ISSI Kota dalam membina para atletnya disetiap kejuaraan seperti yang nanti ini akan digelar di Sumatra-Aceh yaitu PON. “Vio tentunya lebih lincah kalau menggunakan sepeda ini, karena sudah pernah digunakan dibeberapa kegiatan, salah satunya saat Poprov Sulteng di Banggai,” ujar .

Sementara Ketua ISSI Kota Palu, , mengucapkan terima kasih atas dukungan dari penggiat sepeda di Kota Palu. Ia menyebutkan bahwa sepeda yang dihibahkan memiliki kualitas yang tak diragukan lagi dan akan digunakan dalam berbagai kejuaraan, termasuk PON.

Ketua ISSI Kota Palu menambahkan bahwa penambahan satu unit sepeda akan menjadi semangat baru bagi atlet dalam persiapan PON 2024. Dirinya menegaskan target mereka adalah meraih emas di kategori women MTB pada PON tersebut.

Atlet sepeda , Vio, mengungkapkan bahwa sepeda yang diterimanya sudah menjadi bagian tak terpisahkan darinya, telah digunakan dalam berbagai kejuaraan sebelumnya. Dengan adanya sepeda ini, Vio merasa lebih percaya diri dan bersemangat untuk berlatih dengan maksimal guna mencapai target yang telah ditetapkan.

Berikan Komentar Anda

Story