oleh

Jessica Grace, promosikan pangan lokal Tanah Air diajang Miss Eco International 2022

Truestory-, dipercayakan oleh Yayasan EL JOHN Indonesia untuk mewakili Indonesia diajang di Luxor dan Cairo, Mesir pada 7-18 Maret.

Miss Eco Indonesia 2022 dan Putri Lingkungan Indonesia 2021 ini akan fokus pada aspek untuk diperkenalkan diajang tersebut. Salah satunya adalah produk-produk Indonesia serta cerita kuatnya sektor Indonesia dikancah global.

Dalam ajang Miss Eco International, Grace juga akan menyuarakan pentingnya kepedulian pemuda dalam menjaga lingkungan.

Ia akan menyisipkan pesan penting lingkungan hidup pada Eco Dress rancangan Mega Sandra Simanjuntak yang akan ditampilkan di negeri Piramida tersebut.

Gadis asal Jelutung, Jambi ini akan berkompetisi dengan 50 Finalis negara lainnya.
Keikutsertaan Grace di kontes paling bergengsi di dunia itu mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, antara lain Gubernur Jambi dan Badan Musyawarah Keluarga Jambi Nasional (BMKJN).

“Grace ingin ngucapin terima kasih banyak kepada Yayasan EL JOHN Indonesia yang sudah mempercayakan gelar Miss Eco Indonesia ini ke Grace dan mempercayakan Grace nantinya akan berkompetisi di ajang Internasional. Grace juga ingin ucapin terimakasih banyak terkhusus Bapak Martinus Johnnie Sugiarto, Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia yang sangat mendukung dan mensupport Grace dalam mempersiapkan menuju Miss Eco International,” ujar Grace.

“Grace berharap masyarakat dan para pageant lovers semua bisa terus mendukung Grace, bisa terus mensupport kegiatan-kegiatan Grace dan juga Ketika Grace berlomba mohon doa dan dukungannya terus, karena doa dan dukungan dari masyarakat dan teman-teman pageant lovers semua itu sangat berarti buat Grace ,” tambahnya.

akan berangkat menuju Mesir pada 7 Maret 2022. Ia akan menampilkan kebudayaan Indonesia melalui berbagai koleksi busana desainer lokal daerah.

Dalam kontes internasional ini, Grace bekerjasama dengan desainer lokal asal Bekasi, Dimas Hamiarso Aji, Citra Dewi Kusuma dari Jakarta, dan Leonardo Riko asal Surabaya.

Pada ajang , Grace juga akan mempresentasikan National Costume bertema Nanas Tangkit Muaro Jambi yang menceritakan kekayaan buah dari desa Tangkit.

Tangkit merupaka sebuah desa di Muaro Jambi yang dikenal sebagai sentra penghasil buah Nanas di Sumatera. National Costume ini merupakan busana rancangan Cecep Hermawan asal Sumedang.

Jessica Grace Harvery adalah mahasiswi fakultas kedokteran gigi, Universitas Kristen Maranatha, Bandung yang kini menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Kristen Maranatha.

Pada Desember 2021 lalu ia meraih Juara 2 atau Runner Up 1 dalam ajang Pemilihan Putri Bumi Indonesia 2021.

Berikan Komentar Anda

Story