oleh

Kapolda Sulteng lantik 213 anggota baru Bintara Polri

- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Irjen Pol Rudy Sufahriadi melantik 213 orang anggota Polri pada upacara penutupan pendidikan pembentukan (Diktukba) Polri Gelombang II tahun 2022 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulawesi Tengah, Kabupaten Donggala, Rabu.

Kapolda Sulteng berpesan agar 213 Bintara Polri yang telah selesai mengikuti pendidikan bisa memperkuat jumlah personel Polri serta melayani masyarakat dengan baik dan meningkatkan kepercayaan publik tentang Polri.

“Pendidikan ini bagian dalam meningkatkan SDM yang siap melayani dan melindungi masyarakat di Sulawesi Tengah maupun daerah lainnya yang ada di Indonesia,” sebut Rudy, Rabu.

Menurut Kapolda, tantangan yang dihadapi Polda Sulteng saat ini yakni penanganan terorisme, sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) serta kesiapan menghadapi pemilihan umum tahun 2024.

“Banyak tantangan yang akan dihadapi dan saya berharap kita siap menghadapinya dan menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Kapolda.

213 anggota bintara baru yang telah dilantik itu telah mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Sulteng selama lima bulan sejak 25 Juli 2022 sampai dengan 21 Desember 2022.

Rudy mengatakan 213 orang siswa yang dinyatakan lulus tersebut telah menjalankan pendidikan dengan baik dan memiliki prestasi.

“Kami berharap mereka jadi teladan dalam setiap tugas yang dijalankan serta menjaga kehormatan diri dan institusi, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan bangsa,” terangnya.

Berikan Komentar Anda

Story