oleh

Karantina Pertanian Palu Gelar Pelatihan tekhnik Penulisan berita, Foto dan Video

Truestory-Balai Karantina Pertanian Palu menggelar pelatihan jurnalistik yang diikutioleh kontributor berita lingkup Karantina Pertanian Palu, dan kolega kehumasan instansi lain, seperti humas dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Tengah, Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (SKIPM), Keamanan Hasil Perikanan Palu, serta Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Palu, Rabu, 23/02/2022.

Dalam pelatihan jurnalistik ini, Barantan Palu menghadirkan sejumlah pemateri yakni, Agung Sumandjaya/Harian Radar Sulteng Palu, Basri Marzuki/ LKBN Antara Biro Sulteng, Kontributor SEA TODAY NEWS/ Rahman Odi, dan Rangga Musabar/ LKBN Antara Biro Sulteng.

Sejumlah materi yang disajikan berupa tekhnik penulisan berita, tekhnik fotografi dan videografi jurnalistik.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Palu, Amril mengatakan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kompetensi bidang kehumasan dalam menyampaikan informasi tentang Barantan Palu.

“Harapannya kegiatan ini menjadi rutin dan terus berlanjut khususnya berama-sama dengan kolega kehumasan dari Instansi pemerintahan lainnya, sehingga kita para birokrat juga bisa menambah keterampilan lain.” ujar Amril, saat membuka kegiatan pelatihan jurnalistik  di Kanto Barantan Palu.

Sementara itu, salah satu narasumber dalam pelatihan jurnalistik, Rahman Odi mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Barantan Palu ini. Menurutnya, hal ini juga bisa menjadi hal positif bagi jurnalis yang ada di Sulawesi Tengah di masa pandemi COVID-19.

“Ia tentunya kegiatan ini sangat baik, mengingat sekarang pandemi COVID-19 yang membatasi kegiatabn jurnalis bertemu dengan narasumber. Apalagi biasanya, beberapa kegiatan dari instansi yang tidak bisa dijangkau oleh jurnalis, jadi dengan ada pelatihan ini, ada humas yang membantu untuk menyebarkan informasi tersebut,” terangnya.

Berikan Komentar Anda

Story