oleh

Kebakaran di Banggai, Satu Orang Dinyatakan Meninggal

Truestory – Sebanyak lima rumah hangus dilahap si jago merah. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 Wita di Kelurahan Baru, Kecamatan , , . Dalam kejadian itu menyebabkan satu orang warga paru baya meninggal dunia.
Dari keterangan seorang saksi awalnya api berasal dari rumah milik Daeng (sapaan akrab warga, red) yang kemudian merambat dari atap rumah hingga ke rumah lainnya. Melihat kejadian tersebut saksi langsung memanggil warga lainya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api cepat membesar dan membakar lima rumah lainnya, yang berdekatan dengan sumber api.

Sementara saat kejadian korban yang bernama Suhaida (57) sedang berada dalam kamar mandi, dan tidak sempat menyelamatkan diri. Hingga api berhasil dipadamkan, jenazah korban pun dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit .

“Dugaan sementara korban terjebak di kamar mandi, dengan usia yang sudah lanjut mungkin juga sudah tidak bisa menyelamatkan dirinya,” jelas Kapolsek Luwuk AKP Agung Kastria Kesuma.

Untuk memadamkan amukan si jago merah, sebanyak tiga unit mobil pemadam diterjunkan, dibantu dengan satu unit mobil Water Canon dari Polres Banggai dan dua mobil tangki penyuplai air.

“Kami juga dibantu oleh anggota TNI dalam melakukan pengamanan lokasi kebakaran,” ungkap AKP Agung.

Sekitar pukul 20.00 Wita api pun berhasil dipadamkan. Dari data yang diperoleh di lapangan, lima rumah yang terbakar tersebut yakni milik Alim, Madjid, Sudarso dan Felix, dengan kerugian ratusan juta rupiah.

Sampai dengan saat ini penyebab kebakaran belum diketahui, namun Tim Inafis Polres Banggai sudah melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

Berikan Komentar Anda

Story