oleh

Kerja Pansus Rehab Rekon Bencana Alam Diperpanjang

Truestory– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu telah memperpanjang masa kerja anggota Panitia Khusus (Pansus) rehabilitasi dan rekonstruksi bencana alam tahun 2018, pada tanggal 06 September 2022. Pihak DPRD juga masih menetapkan Moh Syarif sebagai Ketua Pansus, karena diharapkan agar persoalan tentang penanganan kebencanaan bisa segera terselesaikan.

Dihubungi berkaitan dengan Pansus rehab rekon, Moh Syarif menjelaskan bahwa benar dirinya kembali ditunjuk saat paripurna dewan, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Palu, Armin. Kerja Pansus rehab rekon juga masih sama dengan waktu sebelumnya, yakni agar mempercepat penanganan pasca bencana, yang terutama adalah berkaitan dengan pembangunan Hunian Tetap (Huntap). “Kan kemarin dibilang Huntap akan di mulai pada Juni, dan sekarang September, kami saja belum tahu kepastiannya, sebenarnya apa kendalanya sampai Huntap ini belum juga teratasi,” katanya, Jumat (9/9) kemarin.

Menurut Moh Syarif tidak ada satupun Huntap yang dikatakan akan dikerjakan berjalan, entah itu Huntap Mandiri atau Satelit Kayumalue dan Petobo serta Huntap II dan III. “Semuanya sama, jadi nanti kedepannya kita akan mempertanyakan kendala yang ada dalam rapat Pansus, sebab Pansus ini juga baru saja diperpanjang,” katanya.

Dirinya meminta kepada Pemerintah Kota terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait untuk ikut dalam pembahasan rapat terutama pihak ATR/BPN Kota Palu. “Kami juga di DPRD ini harus dihargai, apalagi berkaitan dengan nasib orang banyak yang akan diperjuangkan, dan masih ada warga yang menanti Huntap itu terbangun,” ujar Syarif.(ono)

Berikan Komentar Anda

Story