oleh

Ketua DPRD Sulteng Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Parimo

Truestory – Ketua DPRD hadiri peringatan Saw 12 Rabiul Awal 1444 H di Desa Sumber Sari, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten , Sabtu, (8/10/2022).

mengatakan, peringatan SAW 12 Rabiul Awal 1444 H kali ini sangat istimewa bagi dirinya karena di undang langsung merayakannya di Kabupaten .

“Ketika berkunjung ke Kabupaten Parimo saya seperti merasakan kembali ke kampung halaman sendiri, karena Kabupaten Parimo merupakan tempat kelahiran orang saya,” kata Nilam.

Ia menyebutkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki hikmah karena dapat bersilahturhami dan meningkatkan persaudaraan sesama umat muslim bahkan tidak hanya umat muslim. Rasa saudara yang tidak memandang suku agama dan ras dalam hal ini merupakan satu negara kebangsaan Indonesia.

“Ini suatu kehormatan bagi semua yang hadir pada acara ini, karena dalam acara ini bukan hanya umat islam yang hadir. Melainkan mulai dari keyakinan yang berbeda juga turut hadir sehingga menciptakan toleransi umat beragama yang baik,” ujarnya.

Ketua DPRD , Nilam Sari Lawira saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Parimo. (FOTO : Stevan)

Menurutnya, semua umat yang ada di Indonesia adalah saudara. Untuk itu, Ia berharap dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan kesatuan antara umat beragama khususnya di Kabupaten Parimo. Dengan meningkatkatkan nilai-nilai kemanusian dapat menjadikan saling peduli satu sama lain.

Kata dia, berdasarkan itu agama islam mengajarkan kita rasa kemanusiaan di atas segala-galanya tanpa memandang agama, suku, dan bangsa. Maka kemudian dengan meningkatkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW karena beliau telah menunjukkan suri tauladan yang baik kepada kita.

Ia berharap perayaan Maulid ini bukan hanya perayaan seremonial belaka, melainkan dapat mendalami, merenungkan, mengimplementasikan apa yang telah di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Ketika kita semua umat muslim taat dan patuh kepada ajaran Nabi Muhammad SAW dan mencontohkan segala perilaku Nabi dan semua aspek kehidupan kita, Insya Allah semua akan selamat dunia akherat,” ucapnya.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi intisari perayaaan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini dapat diwujudkan dalam aspek kehidupan kita sehari hari,” harapnya.

 

Berikan Komentar Anda

Story