oleh

KPU dan Pemerintah Kabupaten Sigi ikut Nobar peluncuran tahapan Pemilu 2024

-Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten melaksanakan nonton bersama Peluncuran Tahun 2024 di Kantor Kabupaten , Selasa 14/06/2022 malam.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Republik melalui virtual zoom ini dilakukan secara serentak pada tanggal 14 Juni 2022 yang di ikuti oleh seluruh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se .

Ketua KPU Republik Indonesia Hasyim Asy'ari mengatakan, KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu adalah pelayan pada dua pihak, yakni melayani pemilih dan peserta pemilu.

Oleh karena itu, tugas KPU untuk memastikan bahwa apa yang menjadi pilihan rakyat sejak awal dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai pada penetapan hasil nasional tetap terjaga seutuhnya.

Ia juga menyampaikan dhitung mulai dari tanggal 14 Februari 2024 pada hari pemungutan suara di hitung mundur, maka pada hari ini tepat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara.

“KPU tentunya tidak bisa bekerja sendirian, olehnya kami mohon dukungan dari pemerintah, DPR dan Partai Politik serta dukungan rakyat Indonesia untuk mensukseskan Pemilu 2024, ā€¯tutupnya.

Hadir dalam yakni Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Sigi, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sigi, Asisten I Andi Ilham selaku Perwakilan Pemerintah Kabupaten Sigi, Kabag Ops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1306 Palu Mayor TNI Ayidin Pakaya, Perwakilan Partai Politik Pemilu 2019, Perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Sigi dan Camat Dolo.

Berikan Komentar Anda

Story