oleh

Lestari Moerdijat diusulkan NasDem Sulteng jadi Calon Presiden

-Wakil Ketua MPR RI Dr. diusulkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai menjadi calon Presiden Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Nilam Sari Lawira, Ketua Dewan Pakar DPW , saat Partai NasDem di Jakarta.

“Kami rekomendasikan 3 nama, dan yang pertama adalah Srikandi Indonesia, Lestari Moedjirat,” jelas Nilam Sari Lawira.

Dr. atau yang akrab disapa Mbak Rerie adalah seorang politikus perempuan yang menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) ia juga tercatat sebagai seorang inisiatoe dan pendiri partai NasDem.

Selain Mbak Rerie dua nama yang juga diusulkan oleh NasDem Sulteng yakni Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta dan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah.

Nilam Sari Lawira juga memaparkan data faktual berupa update konsolidasi Partai di Sulawesi Tengah.

“Gubernur, Wakil Gubernur dan Ketua DPRD di Sulawesi Tengah, adalah asli Kader NasDem, juga 11 Pimpinan DPRD dari 13 Kabupaten/Kota, serta 5 dari 13 Bupati/Walikota, adalah dari Kader Partai NasDe,” sebutnya.

Benderanisasi saat ini telah berkibar di hampir 50% dari 24.000 rumah Pengurus tingkat Desa dan Kelurahan,” tambahnya.

Setelah opening seremoni dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP Partai NasDem bapak H. Surya Paloh, Rabu malam pada Kamis 16 Juni 2022 sejak pagi jam 08.00, Sidang Pleno ke-1 dimulai.

Pleno di pimpin oleh sejumlah Pimpinan Sidang. Tampak Willy Aditya memegang Palu Sidang, didampingi sejumlah Petinggi Partai, antara lain, Lestari Moerdijat, Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem, H. Ahmad Ali, Waketum DPP, didampingi sejumlah petinggi partai lainnya termasuk Prananda Surya Paloh, Ketua Bappilu.

“Saya minta kali perdana dari Provinsi tempat domisili Kaka Waketum Ahmad Ali, yakni DPW Provinsi Sulawesi Tengah. Kepada Kaka Hj. Dr. Nilam Sari Lawira, kami persilahkan”, demikian Willy Aditya, Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Balegnas DPR RI, setelah mengantar positioning pleno di hadapan lebih 6.000 Kader Partai NasDem yang di partisi dalam 3 ruangan di area JCC Jakarta.

Rakernas akan berlangsung hingga 18 Juni 2022, selain akan merekomendasikan nama Capres, Rakernas juga dipastikan jadi media penguatan struktur dan konsolidasi Partai NasDem jelang Pemilu 2024.

Berikan Komentar Anda

Story