oleh

Majukan Futsal di Kota Palu, Wahyu Nugraha Siap Jadi Ketua AFKOT 

Truestory – Asosiasi Kota (AFKOT) bakal menggelar kongres pemilihan ketua periode 2022-2026. Sejumlah bakal calon sudah menyatakan kesiapannya maju menjadi calon kandidat. Salah satunya adalah .

Sebagai bentuk keseriusannya, telah menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Ketua pada Kamis, (21/7/2022).

Formulir pendaftaran itu diserahkan oleh ketua/koordinator perwakilan Fans Club Eropa Kota diantaranya, Arsenal Indonesia Suporter(AIS) , INDOBARCA Chapter Palu, Milanisti Palu,  (Inter Club Indonesia (ICI) Regional Palu serta PRMI Palu.

“Alhamdulillah tadi saya sudah menyerahkan formulir untuk ikut pemilihan sebagai bakal calon ketua dan tadi sudah diterima langsung oleh ketua panitia Musyawarah Kota Palu, Ibrahim. Insya Allah saya siap bertarung secara sehat,” kata Wahyu.

Wahyu yang juga sebagai pengusaha muda itu, mengungkapkan jika ia terpilih nanti, Ia ingin mewujudkan visinya yaitu ingin menjadikan futsal Kota Palu sebagai wadah menyalurkan, mengembangkan minat, bakat dan prestasi pada cabang futsal serta menciptakan insan futsal yang lebih kuat dari daerah lain dan diiringi dengan ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

”Dan yang lebih penting lagi ialah memajukan olahraga futsal di Kota Palu lebih profesional dan berprestasi,” katanya.

Chen sapaan akrab Wahyu Nugraha ini, membeberkan bahwa ia dan timnya telah menyusun beberapa poin visi-misi yaitu,  Visi : “Bersama Meningkatkan Prestasi Futsal Kota Palu”.

Sedangkan Misi : Membangkitkan semangat seluruh pecinta futsal, menjalin kerjasama harmonis dengan seluruh pegiat futsal, mendorong terlaksananya kompetisi futsal yang kompetitif, serta mengoptimalkan potensi bakat para pemain futsal.

“Visi-Misi yang saya sebut diatas saya rasa sudah jelas, kemana maksud arah dan tujuan niat saya ini,” beber Chen.

Adapun usulan program-program yang telah dicanangkan, tambah Chen, yaitu menyusun data base futsal di Kota Palu, membangun komunikasi aktif diseluruh pegiat futsal di Kota Palu.

Kemudian, menyelenggarakan kompetisi futsal yang kompetitif dengan skala tertentu secara berkelanjutan, mendorong para pemain futsal untuk dapat mengembangkan bakat dan potensial melalui jalur seleksi (talent scouting).

Serta mendukung keikutsertaan para pelatih futsal pada kegiatan pelatihan pelatih secara berjenjang dan mengikutsertakan para pelatih futsal dalam kegiatan kursus wasit level tertentu.

Diketahui, pemilihan Ketua Futsal Kota Palu akan diselenggarakan di lokasi Muskot Futsal Kota Palu (Aula Kantor KONI Sulteng) pada Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang.(Putra)

Berikan Komentar Anda

Story