oleh

Marak Isu Penculikan Anak, DPRD Sulteng Minta Polisi Cek Kebenarannya

Truestory- Anggota Komisi IV Bidang Kesra DPRD Provinsi Sulawesi Tengah menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) bersama sejumlah OPD dan instansi terkait tentang maraknya isu pencualikan anak di daerah Kabupaten Donggala, Selasa (24/01/2023).

Dari rapat tersebut, DPRD Sulteng meminta agar polisi mengecek kebenaran setiap informasi penculikan anak yang disebar di media sosial.

Ketua Komisi IV Alimuddin Pa'ada mengatakan RDP tersebut bertujuan menyikapi viralnya isu penculikan anak di media sosial sehingga perlu ditindaklanjuti oleh pihak-pihak terkait.

“Rapat ini digelar untuk menindaklanjuti maraknya informasi tentang penculikan anak yang cukup meresahkan di tengah-tengah masyarakat,” kata Alimuddin.

Alimuddin berharap agar penanganan maraknya isu penculikan anak bukan hanya ditangani oleh kepolisian untuk mengecek kebenarannya melainkan juga tugas Dinas Pendidikan Sulteng.

“Perlu meningkatkan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada orangtua. Sekolah-sekolah juga perlu ada CCTV untuk memperketat pegawadan dan penjemputan anak,” jelasnya.

Dari pertemuan tersebut, Kabid Humas , Kombes Pol Didik Supranoto mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan orangtua bisa melakukan pengawadan lebih ketat terhadap anaknya.

Menurut Didik informasi yang viral di media sosial cukup meresahkan dan pihak orangtua diminta tidak mudah percaya dengan isu yang belum jelas kebenarannya.

“Jangan mudah percaya, namun tetap waspada. Kami dari pihak kepolisian juga mengecek kebenaran informasi di media sosial dan sampai sekarang belum ada kasus penculikan anak di Kabupaten Donggala,” terangnya.

Berikan Komentar Anda

Story