oleh

Matt wright akui kehebatan warga lokal mampu tangkap buaya berkalung ban

Truestory, salah satu ahli buaya asal Australia yang pernah mencoba mengevakuasi dan membantu Buaya muara di Sungai Palu keluar dari jeratan ban bekas menanggapi kabarnya tertangkapya hewan reptil tersebut.

Dihubungi redaksi Truestory.id, mengatakan, ia sangat senang mendengar kabar bahwa ban yang berada di leher buaya sudah terlepas.

“Very happy (Sangat Senang),” jelasnya kepada Redaksi Truestory.id, Kamis 10/02.

Matt Wright, juga mengakui kehebatan dan sangat kagum kepada pemuda lokal Indonesia yang bisa berhasil menyelamatkan buaya dari jeratan ban bekas.

“Yes that is so good that the B3 has been caught and even better that one of the local lads caught it so great to see, (Ya itu sangat bagus bahwa B3 telah ditangkap dan bahkan lebih baik lagi bahwa salah satu pemuda lokal menangkapnya dengan sangat bagus untuk dilihat,” terangnya.

Pada tahun 2020 kemarin, diketaui Matt Wright bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) mencoba mengevakuasi tersebut. Namun, sekitar dua minggu misi penyelamatan dilakukan, tak membuahkan hasil apapun.

Sebelumnya, buaya berkalung ban sepeda motor yang sempat viral di Palu, akhirnya berhasil dievakuasi, Senin 07/02/2022 malam. Ban yang melilit dileher buaya tersebut juga berhasil di lepas.

ini berhasil ditangkap oleh salah seorang warga Palu bernama Tili dengan meggunakan alat seadanya.

Menurut Tili, Buaya berkalung ban ini berhasil ditangkap sekitar pukul 18:30 Wita.

“Tadi sekitar setengah 7, ia saya sendiri yang tangkap pakai tali, sudah tiga minggu saya disini, dua kali lepas, ini pas yang ketiga,”ungkapnya

Berikan Komentar Anda

Story