, TRUE STORY- Wisata di Desa , Kabupaten menawarkan sensasi seru dengan menyusuri Sungai menggunakan ban karet. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan jernihnya air sungai sambil memacu adrenalin.

Dimana wisata ini dikelola oleh Pemerintah Desa , dalam mengembangkan wisata di Sungai . Wisata ini memanfaatkan untuk pengadaan peralatan seperti ban, helm dan pelampung.

Sekretaris Desa Tongoa, Afdal Subu mengatakan bahwa wisata river tubing ini bertujuan untuk menambah pendapatan desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Pengadaan alat river tubing ini bersumber dari . Harapannya, wisata ini bisa menjadi salah satu sumber pendapatan desa melalui BUMDes,” kata Afdal, Minggu (5/2/2024).

Meski demikian, Afdal mengakui bahwa masih ada kekurangan dalam pengembangan wisata ini, yaitu kurangnya publisitas.

“Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang wisata river tubing di Desa Tongoa ini. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan promosi agar wisata ini semakin dikenal dan menarik minat wisatawan,” tuturnya.

Afdal berharap wisata river tubing ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Tongoa.

“Selain menjadi sumber pendapatan desa, kami juga berharap wisata ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” imbuhnya.