– Yayasan Annur Buuts yang dipimpin oleh H. Limra Lc., M.Pd melalui Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) An Nur Buuts bekerjasama dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia () menggelar berbagai lomba Islami antar santri setempat pada Sabtu, (18/6/22) di lingkungan sekolah tersebut.

Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu cabang lomba kisah Islami, ceramah, puisi, adzan, tartil, dan hafalan 1 – 5 Juz Al-Qur'an.

Ketua Panitia lomba, Ayu Sehani mengatakan, kegiatan yang digelar sejak tanggal 12-18 Juni 2022 ini sebagai ajang pencarian bakat di antara santri .

“Hari ini merupakan final dari berbagai cabang lomba tersebut, dimana kami menggandeng sebagai upaya sinergitas terhadap OKP yang ada di Kota ,” katanya.

Ia berharap melalui lomba yang dilaksanakan di penghujung tahun ajaran 2021-2022 ini para santrinya bisa semakin melejitkan potensi dan mengukir prestasi.

Sementara itu, Ketua Kota Palu, Dawud Asroh menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Yayasan An Nur Buuts melalui Palu.

“Lomba ini juga sebagai ajang pembinaan bagi santri-santri kita yang ada di Kota Palu khususnya di Annur Buuts agar semakin berprestasi baik di tingkat daerah hingga nasional,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa sebelumnya para santri yang berasal dari MIT An Nur Buuts Palu berhasil menorehkan sejumlah prestasi di ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Nasional di Kota Palembang beberapa bulan yang lalu.

Adapun prestasi yang berhasil diraih yaitu Cerdas Cermat Al-Qur'an kategori TPA juara 3, Cerdas Cermat Al-Qur'an kategori TQA Juara 3, serta Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia kategori TPA putri juara harapan 3***