oleh

Naik KRI-Surabaya, Ratusan Taruna Akmil AL tiba di Kota Palu

Truestory-Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Surabaya 591, yang membawa Taruna Akademi angkatan ke-70 tiba di Dermaga AL, Watusampu, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis 24/03/2022.

Sebanyak 180 orang Taruna dan 10 orang Taruni angkatan 70 ini dalam rangka Prajalasesya 2022, dengan rute Surabaya-Palu-Makassar-Surabaya. Prajalasesya merupakan latihan pengenalan pelayaran bagi Taruna/Taruni Akademi .

Menurut Letkol Laut (PM) Priyo Yudono, Wadanlanal Palu ada Taruna/Taruni ini akan melakukan kegiatan selama beberapa hari di Kota Palu.

“Mereka dalam rangka praktek, dalam hal ini pengenalan dan padat karya kegiatan kegiatan yang mereka lakukan selama disini akan di sesuaikan dengan program yang tela dilaksanalan oleh AAL sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, Letkol Laut (P) Wisnu Priyangga Ndarumulya, Perwira Operasi Latihan mengatakan, ratusan Taruna/Taruni ini juga akan menggelar bakti sosial di Kota Palu.

“Untuk di Kota Palu kita akan melaksanakan pertemuan kepada Kapolda, kemudian kepada Gubernur, Walikota, Danrem, dan bakti sosial ke masyarakat dan olahrga bersama di Lanal Palu,” sebutnya.

Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Petalolo mengatakan, Pemerintah Kota Palu siap menerima dan memberikan informasi kepada Taruna/Taruni selama melaksanakan kegiatan di Kota Palu.

“Silahkan tentukan tujuan yang akan dituju, Pemerintah Kota Palu siap memberikan informasi berkaitan dengan yang dibutuhkan selama berkegiatan,” paparnya.

“Semoga tercapai apa yang dituju dan selalu tetap bangga menjadi Taruna/Taruni. Khusunya saya juga menyampaikan kepada perempuan perempuan hebat yang menjadi Taruni, jangan sia siakan kesempatan yang telah didapatkan,” tambah Irmayanti.

591 ini seharusnya bersandar di Dermaga AL bersama . Namun, akibat cuaca yang tidak mendukung, batal bersandar.

Berikan Komentar Anda

Story