oleh

Panglima TNI Sisahkan 100 Personel Buru DPO Teroris di Poso

-Usai meninjau daerah operasi Satgas Madago raya yang terpusat di Kabupaten Poso, Jenderal Muhammad , yang didampingi oleh Kasatgas Madago Raya Irjen Pol Rudy Sufahriadi, menyampaikan kondisi wilayah Poso telah kondusif.

Dengan ditariknya sebagaian anggota yang terlibat dalam perburuan sisa Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris Poso, masih disisakan 100 personel TNI.

Menurut , pihaknya dalam hal ini hanya mendukung dalam menjalankan tugas Operasi, sehingga dengan berkurangnya jumlah DPO kelompok itu, sejak bulan April 2022 personel TNI yang sebelumnya berjumlah 267 personel , kemudian saat ini tersisa 100 personel.

“Ini menunjukan adanya kemajuan dan kondisi diwilayah itu sudah kondusif,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (13/5/2022) saat konfrensi Pers di Bandara Mutiara Sisaljufri Palu.

Menurut Andika, hal ini menunjukan kabar bagus, situasi semakin bagus dan berharap kedepan semakin bagus lagi. Sehingga suatu saat mungkin Kapolda juga bisa memutuskan untuk benar-benar bisa membubarkan operasi ini, karena situasi sudah normal seperti daerah lain.

“Kita sangat terhormat untuk membantu dalam pelaksanaan operasi penegakkan hukum ini. Kalau kita terus kompak, semua Institusi pemerintah dan masyarakat yang lebih penting lagi untuk sama-sama menjaga, saya tidak bisa membayangkan kalau daerah ini tidak maju disuatu saat. Daerah ini potensinya besar sekali,” pungkasnya. (Ono)

Berikan Komentar Anda

Story