oleh

Pasar Ramadhan di Palu tawarkan aneka Takjil Berbuka Puasa

Truestory- kembali hadir di , , selama bulan puasa ini. yang digalakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) bekerjasama dengan Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dharma Wanita Persatuan mengambil lokasi di Halaman kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Palu.

Berbagai aneka takjil yang disediakan oleh Ratusan pelaku Usaka Mikro Kecil Menengah (UMKM) tersedia di pasar tahunan ini.

Sebut saja Tetu, Onde-onde, Kolak, Pisang Ijo, sop buah dan berbagai takjil lainnya.

Oh ia, Takjil merupakan istilah untuk kudapan yang dimakan sesaat setelah berbuka puasa, biasanya berupa makanan manis. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata takjil memiliki arti mempercepat dalam berbuka puasa.

Pasar ini akan dibuka selama 27 Hari. Jadi bagi kalian yang mau membeli takjil untuk berbuka puasa bisa datang ke halaman kantor Dispora Kota Palu.

Sebagian besar mereka yang menjual takjil di Pasar Ramadhan ini adalah perempuan. Hal tersebut selaras dengan tujuannya yaitu meningkatkan peran serta dan keterlibatan kaum perempuan, agar pendapatan ekonomi mereka pada bulan Ramadhan dapat bertambah.

Pasar Ramadhan yang dibuka oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid ini juga diharapkan dapat
mendorong potensi UMKM di Kota Palu semakin eksis.

Pasar ini dibuka sekitar pukul 16.00 Waktu Indonesia Tengah (WIB).

Berikan Komentar Anda

Story