oleh

Pastikan Natal Aman dan Lancar, Kabinda Tinjau Gereja – Gereja di Palu

Truestory.id – Kepala Badan Intelijen Negara(BIN) Daerah Sulawesi Tengah Brigjen TNI Arman Dahlan meninjau kegiatan pengamanan di sejumlah gereja di Kota Palu, Minggu (25/12).

Beberapa gereja yang terpantau di kunjungan Kabinda Sulteng Arman Dahlan, di antaranya Gereja GPID Jemaat Pniel, Gereja Toraja Jemaat Moria, dan Gereja Katolik Santa Maria.

Kabinda Arman Dahlan apresiasi keterpaduan Polri, TNI, Satpol dan Pamdal dalam mengamankan pelaksanaan ibadah Natal 24 hingga 25 Desember 2022.

“Dengan kolaborasi yang baik Apkam bersama Pemda dan segenap unsur masyarakat, kegiatan ibadah dan perayaan Natal 2022 berlangsung aman, ” kata Kabinda.

Kabinda juga mengapresiasi pengurus gereja yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik dalam beberapa rangkaian kegiatan ibadah.

“Memang tren kasus Covid-19 relatif telah melandai, namun demikian kewaspadaan tetap diperlukan, terutama penerapan protokol kesehatan, ” ujarnya.

Menurut Kabinda, secara umum perayaan dan ibadah Natal bagi umat Nasrani di Sulteng berjalan lancar dan aman. Diharapkan situasi yang sama juga saat malam pergantian tahun.

Namun demikian, kata Kabinda, dalam situasi kamtibas yang kondusif dalam perayaan Natal, warga Kabupaten Donggala yang mendiami wilayah Pantai Barat mengalami musibah banjir rob.

Kabinda menyampaikan keprihatinan atas musibah angin kencang dan banjir rob yang melanda wilayah Kecamatan Sirenja, Balaesang dan Balaesang Tanjung Kabupaten Donggala.

Sekitar 500 rumah di lokasi bencana terendam banjir rob yang membutuhkan penanganan dan bantuan dari pemerintah daerah.

“Semoga musibah banjir rob tersebut dapat segera diatasi, “harapnya.

Berikan Komentar Anda

Story