oleh

Pejuang Kemerdekaan Banggai Diberikan Penghargaan pada Peringatan Hari Pahlawan ke-77

Truestory – Sebagai bentuk penghormatan kepada para perjuangan, unsur Forkopimda, Sekkab Banggai, sejumlah Staf Ahli Bupati, Assisten Setda Banggai, para Staf Khusus Bupati, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan OPD, Perwira TNI/Polri menggelar upacara bendera hingga tabur bunga di makam pahlawan dan dilaut, pada Kamis (10/11/2022).

Kegiatan pun dilanjutkan dengan ramah tamah bersama Keluarga , Pahlawan hingga Veteran, sekaligus penyerahan , yang dilaksanakan di Aula Kodim 1308/LB.

Dalam sambutan tertulis Bupati Banggai yang dibacakan Sekretaris Daerah Ir. Abdullah, M.Si mengatakan bahwa memaknai peringatan hari pahlawan, seyogyannya gunakan untuk melakukan refleksi diri, merenung dan introspeksi.

“Kita bisa berada disini tentu karena perjuangan mereka,” tuturnya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan tidak akan mungkin semua berada disini, bisa menikmati kemerdekaan ini tanpa perintis dan perjuangan dari para , veteran, dan para pahlawan.

Perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan, menurut Ir. Abdullah Ali, M.Si, tentu sejalan dengan visi misi saat ini yang mengandung maksud, bahwa Pemkab ingin segera mewujudkan kemerdekaan yang sesungguhnya bagi masyarakat.

“Merdeka dalam hal ini adalah ketika kita mampu mewujudkan masyarakat yang berbudaya, masyarakat yang sehat, masyarakat yang cerdas, masyarakat yang sejahtera serta yang masyarakat maju dan demokratis,” tambahnya.

Diakhir sambutannya mewakili Ir. H. Amirudin, Sekda menuturkan, apresiasi terhadap para pahlawan yang ada di zaman sekarang adalah dengan meneruskan perjuangan pahlawan-pahlawan bangsa sebelumnya.

Berikan Komentar Anda

Story