-PT Citra Minerals () menggelar pemeriksaan dii Lapangan Vatulemo, minggu 18/9/2022. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjelang Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2022 sekaligus memeriahkan HUT Kota ke 44.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan masyarakat (PPM) khususnya di pilar kesehatan.

Koordinator kegiatan PT Syahrul Ramadhan mengatakan, kegiatan ini  merupakan bentuk kepedulian perusahan terhadap masyarakat agar melakukan pemeriksaan kesehatan sejak dini.

Menurut Syahrul, pemeriksaan kesehatan itu berupa pemeriksaan kolestrol, asam urat, gula darah dan tekanan darah.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 Wita ini diserbu oleh warga, bahkan mereka rela mengantre untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulillah Hari ini pesertanya sangat antusias, bahkan melebihi dari target 75 orang”ujar Syahrul.

Syahrul mengungkapkan selain pemeriksaan kesehatan, PT CPM juga berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah yang juga digelar di tempat yang sama.

“kami  mengajak masyarakat, ayo kita cek kesehatan secara dini agar kita mengetahui penyakit yang ada pada diri kita sendiri,” katanya.

Salah seorang  warga yang mengikuti pemeriksaan , Andi Nirzawati Petalolo (42) mengatakan, sangat bersyukur  dengan adanya pemeriksaan gratis yang dilakukan oleh PT CPM, sehingga ia dan masyarakat sekitarnya dapat terbantu.

“Alhamdulillah pemeriksaan gratis ini sangat membantu kami, saya barusan memeriksa kolesterol,” ujar Andi Nirzawati.