oleh

Pemerintah Desa Samadoya Canangkan Pengembangan Potensi Desa Agrowisata

Truestory – Warga , Kecamatan Kintom, , bergotong-royong melakukan kerja bakti untuk membersihkan lahan yang merupakan bagian dari rencana Pemerintah dalam pengembangan potensi Desa .

Lahan yang dibersihkan oleh warga merupakan tanah milik desa. Di lokasi tersebut diketahui saat ini sudah ditanami berbagai tanaman hortikultura. Tidak hanya itu tanaman produktif lainnya seperti buah-buahan bertumbuh subur di lokasi tersebut, baik yang sudah ada mau pun yang baru ditanam oleh warga.

“Alhamdulillah sudah ada sekitar lima ribuan pohon produktif yang kami tanam di lokasi itu,” terang Kapala Desa (Kades) Samadoya, Solihin Noho, Jumat (13/01/2023).

Tidak hanya itu, kata Solihin pemerintah desa juga menyiapkan beberapa program penunjang lainnya untuk menambah daya tarik agar masyarakat atau pengunjung mau datang dan betah di Desa tersebut. Salah satu program penunjang itu yakni wisata permandian. Nantinya lanjut Solihin, semua itu akan dikelola oleh BUMDes.

“Kita rencanakan tahun ini semuanya sudah rampung, dan bisa dibuka untuk umum. Dalam peresmian nya pun dilakukan langsung oleh Bupati Banggai,” kata Kades.

Solihin berharap dengan dibukanya Desa Samadoya sebagai Desa Agrowisata, dapat menunjang perekonomian desa, dan dapat menarik banyak wisatawan untuk datang ke .

Berikan Komentar Anda

Story