oleh

Pemkab Banggai Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94

Truestory – Memperingati Hari , Pemerintah Kabupaten Banggai menggelar upacara bertempat di pelataran Kantor Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat 28/10/2022.

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia mengatakan Hari 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa,” terangnya.

Dalam sambutan itu menyampaikan, pemuda adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa indonesia dimasa yang akan datang.

“Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar indonesia emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” tegas Menteri Pemuda dan Olahraga dalam sambutan tertulisnya.

Oleh karena itu, Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia terlebih khusus di Kabupaten Banggai untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Marilah kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” pungkasnya. (*)

Berikan Komentar Anda

Story