oleh

Pemkot Palu Beri bantuan Sosial untuk Rumah Ibadah

Truestory-Pemerintah Kota Palu melalui dinas sosial memberikan hibah bantuan sosial untuk rumah ibadah. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di ruang rapat bantaya beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diberikan kepada Rumah Qur’an Payungguni sebanyak Rp 40.000.0000, pembangunan Musholla PandapanAl-Hidayah Besusu sebesar Rp.100.000.000 dan pembangunan Gereja Pentakosta Indonesia Jemaat Filadelfia sebesar Rp 10.000.000

Lebih lanjut Hadyanto menjelaskan Bahwa beberapa program yang bersumber dari pendapatan daerah yaitu penyaluran bantuan modal usaha baik tunai maupun non tunai, pemberian beasiswa, pembayaran BPJS Ketenagakerjaan bagi 16.000 KK yang terdiri dari petugas rumah ibadah, penyandang disabilitas, dan lainnya.

“BPJS itu tidak gratis, tapi Pemerintah yang bayarkan. Pemerintah Kota Palu yang bayar kepada pihak BPJS. Semua bersumber dari pendapatan daerah. Saya berusaha semaksimal mungkin potensi penerimaan daerah yang diterima dari semua masyarakat kita akan kembalikan seoptimal mungkin kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengatakan pihaknya akan berkomitmen semaksimal mungkin agar potensi penerimaan daerah yang diterima dari semua masyarakat akan dikembalikan kepada masyarakat.

Ia juga berharap para petugas rumah ibadah maupun perwakilan kelompok keagamaan yang ada, dapat menyampaikan hak tersebut kepada masyarakat.

Berikan Komentar Anda

Story