, TRUE STORY – BU berhasil menahan imbang dengan skor 1-1 dalam pertandingan di Stadion , Sabtu (3/2/2024). Hasil ini memastikan BU bertahan di , sedangkan gagal lolos ke babak semifinal.

Pada babak pertama, Gresik United tampil lebih dominan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta.

Di babak kedua, Gresik United akhirnya memecah kebuntuan melalui gol Deny Soekarno Putra. Namun, Persipal BU tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Irvan Mofu . Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kekecewaan Gresik United

Pemain Gresik United, Ahmad Birul, mengaku kecewa dengan hasil pertandingan ini. Ia mengatakan bahwa timnya sudah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan, namun gagal meraih hasil yang diinginkan.

“Rasa kecewa sebenarnya. Saya juga rasa kecewa, karena tidak bisa menang sehingga tidak dapat lolos di babak selanjutnya,” katanya.

Birul juga mengakui bahwa kurang fokus di babak kedua, sehingga Persipal BU berhasil memanfaatkan peluang dan mencetak gol penyama kedudukan.

Persipal BU Harus Puas Bertahan di Liga 2

Sementara itu, Pelatih Persipal BU, , mengaku puas dengan hasil pertandingan ini. Ia mengatakan bahwa timnya telah mencapai target untuk bertahan di Liga 2.

“Saya harus mengubah pemain, saat Tales tidak bisa bermain karena akumulasi kartu. Pada H-1 pihak PSSI menyampaikan bahwa Tales tidak bisa main. Sehingga paket dua striker akan lebih baik. Tadi hanya menggunakan satu striker saja sudah bermain bagus dan membahayakan gawang lawan,” kata Syamsuddin.

Pencapaian Impresif Irvan Mofu Pemain Persipal Palu, Irvan Mofu, menjadi salah satu pemain kunci timnya di musim ini. Ia berhasil mencetak 10 gol selama Liga 2 berlangsung.

“Untuk pencapaian pribadi sangat baik bermain dengan pemain-pemain Persipal,” kata Irvan Mofu.

Dengan hasil ini, Persipal BU dipastikan bertahan di Liga 2 untuk musim depan.