oleh

Polisi Ciduk Dua Residivis Curanmor di Palu

Truestory – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Timur berhasil menciduk dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayah kota Palu dan sekitarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui kedua pelaku yakni Rf alias Ion(20) dan Rh alias Aco (26) yang merupakan warga Jalan.Tombolotutu, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, kota Palu ini merupakan residivis.

” setelah adanya laporan polisi Curanmor dengan nomor LP-B/13/ll/2023/Res Palu/Spkt l/Sektor- Paltim, kami langsung begerak dan tidak sampe kurun waktu 24 jam kami berhasil menciduk pelaku di rumahnya masing- masing, ” ungkap Kapolsek Palu Timur AKP. Stefanus Sanam, Jumat (17/2/2023).

Dia menjelaskan, dari hasil laporan yang diterima kedua pelaku ini diketahui melancarkan aksinya pada Senin,13 Februari 2023 di Jalan.Sisingamangaraja Lorong ll, Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore.

Setelah melakukan penyelidikan, pihak Polsek Palu Timur mendapatkan informasi dari warga yang menyatakan melihat seseorang yang sementara melakukan pembongkaran sepeda motor, di Kelurahan Lasoani.

Selanjutnya, anggota Polsek Paltim langsung menuju ke tempat kejadian perkara(TKP),namun anggota hanya menemukan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio, yang saat dilakukan pengecekan sepeda motor tersebut sama dengan identitas motor yang dilaporkan hilang.

” anggota Opsanal Polsek Palu Timur dan Opsnal Polres Palu, tidak menemukan terduga pelaku, hanya menemukan barang bukti sepeda motor, yang sudah di bongkar dan langsung mengamankan ke Polsek Palu Timur,”terangnya.

Berdasarkan temuan itu, lanjut Stefanus, pihaknya langsung melakukan penyelidikan lebih jauh dan berhasil menangkap dua orang pria pada Selasa, 14 Februari 2023, yang berinisial RF alias ION dan RH alias ACO, di Jalan Tombolotutu, kota Palu.

“ hasil pemeriksaan diketahui kedua pelaku ini merupakan residivis, dan dari pengungkapan ini kami telah amankan dua unit sepeda motor barang bukti beserta kedua tersangka untuk pertanggung jawabkan perbuatannya, ” pungkasnya.

Untuk sementara pihak Polsek Palu Timur di bantu Satreskrim Polres Palu, tengah melakukan pengembangan lebih jauh, karena tidak menutup kemungkinan ada barang bukti lainnya yang masih di sembunyikan pelaku dan ketrrlibatan mereka dengan komplotan spesialis Curanmor yang beraksi di wilayah kota Palu dan sekitarnya.

 

 

 

Berikan Komentar Anda

Story