oleh

Pra Popnas, Tim Basket Sulteng Kalah di Laga Perdana

Tim Basket tuan rumah Sulawesi Tengah harus menahan pahit di laga perdana pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona V di kota Palu, pada Rabu (09/11/2022) di Gelora Bumi Kaktus (GBK).

Kekalahan itu dialami oleh dua tim sekaligus, baik tim putra maupun putri oleh masing- masing lawanya pada laga. Di sektor Putra, Sulteng harus mengakui keunggulan tim Sulawesi Utara (Sulut). Anak asuh Sulfan Morana ini harus tertinggal sejak awal Quarter pertama 10-0.

Sulut yang tampil Spartan mampu mengakhiri Quarter kedua dengan skor 52-13. Tertinggal jauh membikin Sulteng kian tak berdaya dan harus takluk dua quarter terakhir dengan skor akhir 39- 97.

Hasil yang sama juga harus dialami di sektor Putri. Papua masih terlalu tangguh bagi Sulteng. Mereka harus mengakui keunggulan kontingen Papua dengan skor akhir 31-70.

Di partai lainnya, tim basket putri Sulawesi Utara juga berhasil mengalahkan Maluku Utara dengan Skor 64:14. Demikian pula dengan Basket Putra Papua yang mampu mengalahkan perlawanan sengit Maluku Utara dengan skor akhir 63-55.

Adapun pada partai selanjutnya, Kamis (10/11/2022) akan memainkan tiga partai. Tim Basket Putra Sulteng akan menjamu Maluku Utara, Papua melawan Maluku Utara di Sektor Putri dan Sulawesi Utara akan menjajal kekuatan Papua di sektor putra.

Berikan Komentar Anda

Story