-Ratusan pesepeda dari puluhan komunitas/club yang ada di Kota , Sulawesi Tengah meramaikan Gowes santai bersama Ikatan Sport Indonesia (ISSI) Kota Palu, Minggu 08/05/2022.

Kegiatan yang bertajuk “Gowes Santai” bersama pengurus caretaker ISSI Kota Palu ini mengambil Start dan Finish di Cafe Pin Point, di Jalan Gatot Subroto, kemudian mengelilingi beberapa ruas jalan Kota Palu.

Ketua umum caretaker Ikatan Sport Indonesia (ISSI) Kota Palu, Fahad Abubakar Balcher mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai ajamg silaturahmi antar yang ada d Kota Palu.

Apalagi dalam waktu deka ini, ISSI Kota Palu akan melaksanakan Musyawarah Kota (Muskot) dengan memilih ketua dan pengurus ISSI Kota Palu yang baru.

“Terimakasih teman teman yang sudah hadir, semoga dengan ini silaturahmi kita terus terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Dalam gowes santai tersebut jug dirangkaikan dengan sharing session cara registrasi lisensi club, sebagai salah satu syarat pelaksanaan muskot.

“Kita akan data ulang setiap club dan diharapkan bisa tertib administrasi, karena di muskot ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi setiap club sepeda,” terangnya.

Sementara itu, Wawan Coxy, salah satu pesepeda dari BSC mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus caretaker ISSI Kota Palu.

Menurutnya, selain silaturahmi antar komunitas/club sepeda di Kota Palu tetap terjaga, pengurus dari sejumlah komunitas paham tentang mekanisme muskot serta tertib administrasi.

“Sangat diapresiasi, semoga muskotnya berjalan lancar dan silaturahmi antar para rider di Kota Palu khususnya komunitas bisa terjaga dengan baik,” jelasnya.

Kegiatan Gowes santai ini juga dihadiri oleh sekretaris ISSI Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, Ketua umum caretaker Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Palu, Fahad Abubakar Balcher menegaskan, Musyawarah Kota (Muskot) ISSI Kota Palu tetap akan dilaksanakan.

Hal itu dikatakanya, saat menanggapi informasi pernyataan pengurus sebelumnya ISSI Kota Palu yang menolak surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Pengprov ISSI Ishak Basir, 16 Maret 2022, tentang pembekuan pengurus ISSI dan penunjukan Pengurus caretaker (sementara).

“Tetap saya akan laksanakan muskot dalam bulan Mei ini,” tegas Fahad, Selasa 3/5/2022.

Ia tidak terlalu jauh menanggapi terkait penolakan yang dilakukan oleh pengurus ISSI Kota Palu Sebelumnya.

Menurutnya, jelang muskot ISSI Kota Palu, Fahad akan melakukan pendataan kembali sejumlah tim sepeda yang resmi, serta memilik pembalap yang berlisensi ICF.

“Langkah pertama saya akan laksanakan pendataan kembali Tim Tim sepeda yang resmi dan memiliki pembalap yg memiliki lisensi dari ICF,” terangnya.

“Minimal setiap tim memiliki 4 pembalap yang terdaftar di ICF,” tambahnya.

Fahad menjelaskan, dari sejumlah tim yang resmi terdaftar tersebut, akan memiliki 1 hak suara saat muskot.

Sebelumnya, Pengrov ISSI membekukan pengurus ISSI Kota Palu. Hal itu tertuang dalam surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Pengprov Ishak Basir, 16 Maret 2022.

Kemudian, mengangkat pengurus sementara (Caretaker) ISSI Kota Palu berdasarkan anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) ISSI.

Pengurus sementara ISSI Kota Palu yang terdiri dari Fahad Abu Bakar Balcher sebagai ketua umum caretaker, Helmy Umar sebagai sekretaris dan Vera Vebriani sebagai bendahara.

Dengan masa 3 bulan terhitung sejak ditetapkan salah satu tugas tiga caretaker adalah menyelenggarakan Musyawarah Kota ISSI Kota Palu.